Diduga Ada Oknum Pejabat BPN Sebagai Mafia Tanah, AMPBB Akan Lakukan Aksi di Kantor BPN

ayuamalia, 28 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Kota Serang - Setelah melakukan aksi di Pengadilan Negeri Kelas IA Serang kemarin, Aliansi Masyarakat Peduli Bumi Banten (AMPBB) yang terdiri dari Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Korps Indonesia Muda (KIM), Gerakan Muda Banten Indonesia (GMBI), Banten Antisipator Lingkungan Hidup Indonesia (BALHI) Foundation, dan media berencana akan melakukan aksi.

Menurut Jhonner Sihite P, ketua Mada LMPI Banten ketika ditemui awak media di sekretariat LMPI Banten, Kamis (28/11/2019) mengatakan bahwa masih banyak oknum mafia tanah di Provinsi Banten dan diduga ada pejabat tinggi BPN yang terlibat di dalamnya.

"Masih banyak oknum mafia tanah di Banten yang meresahkan masyarakat dan diduga ada pejabat tinggi BPN yang terlibat," ucap Jhonner.

Jhonner menambahkan bahwa berdasarkan informasi dari team di lapangan ada beberapa kejanggalan dari pembebasan lahan di Banten, diantaranya Sindanghela, Tol Serang - Panimbang, Kampus Untirta, PT. LCI, PT. Krakatau Posco dan masih banyak lainnya.

"Berdasarkan informasi rekan-rekan di lapangan ada kejanggalan dari beberapa pembebasan lahan di Banten ini. Diantaranya adalah Sindanghela, Tol Serang - Panimbang, Kampus Untirta, PT. LCI, PT. Krakatau Posco," jelas Jhonner.

Ditempat yang sama, Ketua Balhi Foundation Hery A. Sukri menambahkan bahwa selain sampel kasus yang tadi di jelaskan ketua LMPI, masih banyak kasus mafia tanah dengan modus oknum yang mengeluarkan sertifikat tanah palsu yang merugikan pemilik tanah sesungguhnya dan merugikan masyarakat.

"Berdasarkan data dan informasi yang kami dapat, ada oknum yang mengeluarkan sertifikat tanah palsu yang berakibat merugikan pemilik tanah sesungguhnya dan merugikan masyarakat," jelas Hery.

"Kami berbicara berdasarkan data dan informasi di lapangan, team kami sudah investigasi. Dari hasil itu, kami melihat adanya oknum-oknum Mafia Tanah dan diantaranya diduga ada oknum pejabat BPN yang terlibat didalamnya. Maka dari itu kami dari AMPBB berencana akan melakukan aksi di kantor BPN minggu depan, dengan agenda menuntut Kepala BPN untuk turun dari jabatannya," tutup Hery. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu